Joni Kemon

Joni Kemon

LOADING ...

Review Album Blakblakan

21 August 2012

“Gue masih bisa hidup tanpa industri !”,  berikut potongan lirik dari lagu “Still Yakin” pada album baru Joni Kemon yang bertajuk “Blakblakan”. Beberapa waktu lalu gue pernah menanyakan “kenapa lagunya cuma ada 9 kang, ga 10 atau 12?”, dengan entengnya dia jawab “yaa terserah gue dong, toh ga ada yang ngelarang”. Pada album keduanya yang berisikan  “Blues Gampangan”, “Still Yakin”, “Ababil Korban Gaul”, “Generasi Terbuang”, “Beranak Dalam Kubur”, “Konspirasi Nanana”, “Sebarkan Senyuman”, “Bukan Sulap Bukan Sihir”, “Cuma Kamu“, Joni lebih yakin kalau dia bisa berdiri tanpa naungan label industri.

Sedikit berbeda dengan album pertamanya “Titisan Rockstar”, di album keduanya ini perpaduan irama rock ‘n blues sangat kental dengan lirik yang lebih lugas dan blakblakan serta tema yang gampang diingat menunjukkan bahwa Joni nggak pernah kehabisan inspirasi untuk dituangkan kedalam setiap lagu-lagunya.

Nomor pembuka “Blues Gampangan”, merupakan instrumen menunjukkan bahwa Joni Kemon adalah seorang musisi yang berada di jalur rock ‘n blues. Dilanjutkan dengan “Still Yakin”, seperti yang sudah gue jelasin sebelumnya bahwa Joni bisa berdiri tanpa label industri. Lagu berikutnya “Ababil Korban Gaul” yang menceritakan tentang realita kehidupan anak-anak gaul jaman sekarang. Lagu ini Joni lebih berani bereksplorasi dengan riff-riffmodern namun tetap berada di benang merah Joni Kemon.”Generasi Terbuang” sepertinya jadi jagoan pada album keduanya ini, dengan aransemen yang sederhana dan segar serta mudah diingat oleh para pendengarnya.

Album Blakblakan ini gue rasa patut diperhitungkan di jalur indie, kalau mau tahu lebih lengkapnya order aja lewat facebooknya Joni Kemon. Hidup terus musik indie Indonesia ! (*Adhitia Darmawan)

Comments